Pemanfaatan Social Media (Positif dan Negatif)

4

3 Oktober 2011 oleh Rizky Zakaria

Social media merupakan sebuah media yang dapat menghubungkan antara satu manusia dengan manusia yang lain dalam satu tempat yang sama sampai dengan tempat yang jauh. Contohnya dari social media adalah BLOG, GAME ONLINE, SOCIAL NETWORK, FORUM yang dibuat sedemikian agar user dapat menggunakan media tersebut dan bisa membagikan hasil dari penggunaan media ke user yang lain. Contoh dari social media yang saat-saat ini sedang tenar dengan pesat adalah social network, seperti FACEBOOK dan TWITTER. Sebuah perusahaan seperti FACEBOOK saja bisa merauk untung yang terbilang sangat banyak dari dibuatnya FACEBOOK. Karena manusia itu sifatnya harus bersosialisasi agar tidak ada kekosongan dihidupnya. Dari pemanfaatan itu saja perusahaan seperti FACEBOOK bisa berkolaborasi dengan perusahaan penyedia layanan komunikasi seperti handphone atau smartphone, dari situ penyedia layanan bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan handphone atau smartphonenya yang sudah terinstall aplikasi resmi FACEBOOK dikarenakan manusia lebih memilih yang instant dalam satu genggaman dibandingkan dengan yang satu persatu harus dipakai. Nah, yang tadi merupakan salah satu contoh dari dampak POSITIF di Social Media. Kalau ada positifnya pasti ada negatifnya di social media dong? nah, saya akan memberikan contoh dari social media yang negatif. Anda tahu tentang belanja via online atau iklan yang sering kita lihat di dunia maya? biasanya iklan di dunia maya ada yang bersifat adware atau virus. User yang sudah mengklik iklan tersebut biasanya terjaring virus komputer atau secara sembunyi pembuat iklan tersebut mengambil hak privasi lewat suatu file yang sudah ada didalam komputer korbannya saat korban sudah melihat iklannya. Dan untuk belanja via online disarankan cari tahu alamat yang benar dan siapa pemilik tempat belanja tersebut agar kita tertipu saat transaksi karena kebanyakan memakai rekening bank. Itu merupakan dampak negatif dari social media.

 

Sekian dari saya, apabila ada kata yang kurang enak untuk dibaca tolong beri masukan lewat komentar.

http://www.rizkyzakaria.wordpress.com

4 thoughts on “Pemanfaatan Social Media (Positif dan Negatif)

  1. Lakeisha berkata:

    I don’t know whether it’s just me or if everyone
    else encountering problems with your site. It appears as though some of the written text in your content are running off the screen.
    Can somebody else please comment and let me know if this is happening to them too?

    This might be a issue with my web browser because I’ve had this happen before. Appreciate it

    • Rizky Zakaria berkata:

      That is some of the written text in your content goes off the screen was like what? what’s my background image is wrong or my web poorly understood. Thank you for visiting my wordpress. I’m sorry if my comments a little bit messy because I speak fluent english using google translate

  2. I’ve been on the look for a great pair that doesn’t just look shiny as well as black.

    Absolutely nothing too expensive and also FAUX leather.
    (For all of we available who don’t know what faux means, that means I desire FAKE leather leggings!). Thanks thus much!!.

Tinggalkan komentar

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabung dengan 1 pelanggan lain

My Profile

Tanggal/Bulan/Tahun

Oktober 2011
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

7zip (Alternatif Selain WinRAR)

RSS detiksepakbola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS File Hippo

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikInet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikOto

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.