How to Make “PERKEDEL”

Tinggalkan komentar

15 Juni 2011 oleh Rizky Zakaria

Perkedel. Ini merupakan makanan yang mungkin sering elo liat atau elo makan, kebanyakan bahan utamanya kentang. Gue kagak tau tuh siapa pembuat pertama kali perkedel, yang jelas perkedel kayaknya udah tersentuh oleh lidah masyarakat Indonesia. Dari rasanya pun agak berbeda-beda tergantung yang ngebuat. Ada yang dicampur pake kornet sapi, ada yang pake jagung, dan lain-lain. Cara masing-masing membuat perkedel pasti sama, yang membedakan yaitu bahan utamanya. Tapi kalo pengen bikin perkedel gue kasih cara bikinnya, hitung-hitung kalo lagi laper atau pengen jadi koki muda bisa juga tuh bikin perkedel. nih caranya:

Bahan:
500 gr kentang, kupas, goreng
150 gr kornet
1 butir telur, pisahkan kuning & putihnya
1 sdm bawang merah goreng, haluskan
¼ sdt lada halus
¼ sdt pala halus
1 btg seledri, iris halus
1 sdt garam
dan minyak goreng.

Cara Membuat:

1. Goreng kentang sampai matang. Angkat, tiriskan. Setelah matang, segera dihaluskan.
2. Campur kentang halus dengan kornet dengan kuning telur, bawang merah goreng, lada, garam, pala dan daun seledri.
3. Setelah semua tercampur rata, adonan kentang dibuat bulatan agak lonjong dan bulat sebesar kelereng. Buat sampai adonan kentang habis.
4. Panaskan minyak goreng, celupkan bulatan perkedel ke dalam telur, goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

Nah, itu cara-caranya. Gue juga kagak tau kenapa ada ide buat bikin artikel tentang perkedel ama cara buatnya, padahal gue tinggal makan doang kagak pernah nyoba bikin.

Bahan dan Cara Pembuatan didapat dari: http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Perkedel-Kentang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

My Profile

Tanggal/Bulan/Tahun

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

7zip (Alternatif Selain WinRAR)

RSS detiksepakbola

RSS File Hippo

  • GeoGebra 6.0.417.0 16 Januari 2018
    GeoGebra is a free dynamic mathematics software tool for all levels of advanced education. The application combines geometry, algebra, spreadsheets, graphing, statistics and calculus and bundles them into one easy-to-use package. Users can use G...
  • dbForge Studio for MySQL 7.3.137 15 Januari 2018
    dbForge Studio for MySQL is the universal MySQL and MariaDB front-end client for database management, administration and development. It provides utilities to compare, synchronize, and backup MySQL databases with scheduling, and gives possibility t...
  • NTLite Free 1.5.0.5930 15 Januari 2018
    NTLite Free is an app for Windows administrators that allows you to edit Windows installation images, either 'offline' or 'live'. The 'live' edit mode is a unique feature that lets you modify already installed Windows OS' without re-installation. Al...
  • MKVToolNix 20.0.0 15 Januari 2018
    MKVToolNix is a set of tools that include mkvmerge, mkvinfo, mkvextract, mkvpropedit and mmg, which allow you to to create, manipulate and inspect Matroska (.MKV) files in several ways. With MKVToolNix you can create, split, edit, mux, demux, mer...
  • Total Excel Converter 5.1.0.245 15 Januari 2018
    If you work with Excel, then an app like Total Excel Converter is a really useful tool to have in your kit. Total Excel Converter is able to convert nearly any type* of table into any almost any type** of format you need. Key Features includ...

RSS detikInet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikOto

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: