How to Make “PERKEDEL”

Tinggalkan komentar

15 Juni 2011 oleh Rizky Zakaria

Perkedel. Ini merupakan makanan yang mungkin sering elo liat atau elo makan, kebanyakan bahan utamanya kentang. Gue kagak tau tuh siapa pembuat pertama kali perkedel, yang jelas perkedel kayaknya udah tersentuh oleh lidah masyarakat Indonesia. Dari rasanya pun agak berbeda-beda tergantung yang ngebuat. Ada yang dicampur pake kornet sapi, ada yang pake jagung, dan lain-lain. Cara masing-masing membuat perkedel pasti sama, yang membedakan yaitu bahan utamanya. Tapi kalo pengen bikin perkedel gue kasih cara bikinnya, hitung-hitung kalo lagi laper atau pengen jadi koki muda bisa juga tuh bikin perkedel. nih caranya:

Bahan:
500 gr kentang, kupas, goreng
150 gr kornet
1 butir telur, pisahkan kuning & putihnya
1 sdm bawang merah goreng, haluskan
¼ sdt lada halus
¼ sdt pala halus
1 btg seledri, iris halus
1 sdt garam
dan minyak goreng.

Cara Membuat:

1. Goreng kentang sampai matang. Angkat, tiriskan. Setelah matang, segera dihaluskan.
2. Campur kentang halus dengan kornet dengan kuning telur, bawang merah goreng, lada, garam, pala dan daun seledri.
3. Setelah semua tercampur rata, adonan kentang dibuat bulatan agak lonjong dan bulat sebesar kelereng. Buat sampai adonan kentang habis.
4. Panaskan minyak goreng, celupkan bulatan perkedel ke dalam telur, goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

Nah, itu cara-caranya. Gue juga kagak tau kenapa ada ide buat bikin artikel tentang perkedel ama cara buatnya, padahal gue tinggal makan doang kagak pernah nyoba bikin.

Bahan dan Cara Pembuatan didapat dari: http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Perkedel-Kentang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

My Profile

Tanggal/Bulan/Tahun

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

7zip (Alternatif Selain WinRAR)

RSS detiksepakbola

RSS File Hippo

  • Spotify 1.0.44.100 9 Desember 2016
    With Spotify, it’s easy to find the right music for every moment – on your phone, your computer, your tablet and more. There are millions of tracks on Spotify. So whether you’re working out, partying or relaxing, the right music is always at your fi...
  • StressMyPC 2.91 9 Desember 2016
    If you need to test your computer's performance to ensure it is running at optimal capacity, then it is a good idea to run a stress test and analyze the results. StressMyPC is a small, lightweight and useful tool for the job. It actually does not req...
  • Calibre 2.74.0 64-bit 9 Desember 2016
    Calibre is a complete e-book library manager that lets you totally organize your collection. With Calibre you can convert your books to multiple formats, and then sync with all of your devices. KEY FEATURES INCLUDE: Library management. Calibre ...
  • Calibre 2.74.0 32-bit 9 Desember 2016
    Calibre is a complete e-book library manager that lets you totally organize your collection. With Calibre you can convert your books to multiple formats, and then sync with all of your devices. KEY FEATURES INCLUDE: Library management. Calibre...
  • LastPass: Free Password Manager 4.1.34 9 Desember 2016
    LastPass is an award-winning password manager that can save your passwords and provide you with secure access from every computer and mobile device you have. With LastPass you need only remember one password - your LastPass master password. With t...

RSS detikInet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikOto

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: