How to Make “PERKEDEL”

Tinggalkan komentar

15 Juni 2011 oleh Rizky Zakaria

Perkedel. Ini merupakan makanan yang mungkin sering elo liat atau elo makan, kebanyakan bahan utamanya kentang. Gue kagak tau tuh siapa pembuat pertama kali perkedel, yang jelas perkedel kayaknya udah tersentuh oleh lidah masyarakat Indonesia. Dari rasanya pun agak berbeda-beda tergantung yang ngebuat. Ada yang dicampur pake kornet sapi, ada yang pake jagung, dan lain-lain. Cara masing-masing membuat perkedel pasti sama, yang membedakan yaitu bahan utamanya. Tapi kalo pengen bikin perkedel gue kasih cara bikinnya, hitung-hitung kalo lagi laper atau pengen jadi koki muda bisa juga tuh bikin perkedel. nih caranya:

Bahan:
500 gr kentang, kupas, goreng
150 gr kornet
1 butir telur, pisahkan kuning & putihnya
1 sdm bawang merah goreng, haluskan
¼ sdt lada halus
¼ sdt pala halus
1 btg seledri, iris halus
1 sdt garam
dan minyak goreng.

Cara Membuat:

1. Goreng kentang sampai matang. Angkat, tiriskan. Setelah matang, segera dihaluskan.
2. Campur kentang halus dengan kornet dengan kuning telur, bawang merah goreng, lada, garam, pala dan daun seledri.
3. Setelah semua tercampur rata, adonan kentang dibuat bulatan agak lonjong dan bulat sebesar kelereng. Buat sampai adonan kentang habis.
4. Panaskan minyak goreng, celupkan bulatan perkedel ke dalam telur, goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

Nah, itu cara-caranya. Gue juga kagak tau kenapa ada ide buat bikin artikel tentang perkedel ama cara buatnya, padahal gue tinggal makan doang kagak pernah nyoba bikin.

Bahan dan Cara Pembuatan didapat dari: http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Perkedel-Kentang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

My Profile

Tanggal/Bulan/Tahun

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

7zip (Alternatif Selain WinRAR)

RSS detiksepakbola

RSS File Hippo

  • Save To Pocket 2.1.48 19 Oktober 2017
    The Save to Pocket Extension for Chrome is one of the best ways to save articles, videos and other important content. Using the extension is really easy; when you find something in Chrome that you want to view later, put it in Pocket! The Save to Poc...
  • SaferPass 6.3.3 19 Oktober 2017
    SaferPass Password Manager makes life easy by ensuring you never forget another password! With SaferPass you have the ability to generate strong password, which you don't have to remember. SaferPass is able to secure your online accounts and aut...
  • Google Translate 2.0.7 19 Oktober 2017
    The Google Translate extension will allow you to view numerous languages easily as you browse the web. Simply highlight or right-click on a portion of text and then click on Translate icon next to it to translate it to the language that you need. If ...
  • Google Calendar 2.8 19 Oktober 2017
    If you use Google's Chrome browser and you use Google's Calendar then, quite simply, you need to install the free Google Calendar extension for Chrome. With the Google Calendar extension installed, you will be able to access your Google Calendar ap...
  • Notepad3 2.17.1016.610 19 Oktober 2017
    Notepad3 is a revamp of the standard, vanilla offering Windows Notepad that comes with Microsoft’s operating system. Notepad3 is a fast and lightweight Scintilla-based text editor with syntax highlighting capability. Although it has a small footpri...

RSS detikInet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikOto

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: