How to Make “PERKEDEL”

Tinggalkan komentar

15 Juni 2011 oleh Rizky Zakaria

Perkedel. Ini merupakan makanan yang mungkin sering elo liat atau elo makan, kebanyakan bahan utamanya kentang. Gue kagak tau tuh siapa pembuat pertama kali perkedel, yang jelas perkedel kayaknya udah tersentuh oleh lidah masyarakat Indonesia. Dari rasanya pun agak berbeda-beda tergantung yang ngebuat. Ada yang dicampur pake kornet sapi, ada yang pake jagung, dan lain-lain. Cara masing-masing membuat perkedel pasti sama, yang membedakan yaitu bahan utamanya. Tapi kalo pengen bikin perkedel gue kasih cara bikinnya, hitung-hitung kalo lagi laper atau pengen jadi koki muda bisa juga tuh bikin perkedel. nih caranya:

Bahan:
500 gr kentang, kupas, goreng
150 gr kornet
1 butir telur, pisahkan kuning & putihnya
1 sdm bawang merah goreng, haluskan
¼ sdt lada halus
¼ sdt pala halus
1 btg seledri, iris halus
1 sdt garam
dan minyak goreng.

Cara Membuat:

1. Goreng kentang sampai matang. Angkat, tiriskan. Setelah matang, segera dihaluskan.
2. Campur kentang halus dengan kornet dengan kuning telur, bawang merah goreng, lada, garam, pala dan daun seledri.
3. Setelah semua tercampur rata, adonan kentang dibuat bulatan agak lonjong dan bulat sebesar kelereng. Buat sampai adonan kentang habis.
4. Panaskan minyak goreng, celupkan bulatan perkedel ke dalam telur, goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

Nah, itu cara-caranya. Gue juga kagak tau kenapa ada ide buat bikin artikel tentang perkedel ama cara buatnya, padahal gue tinggal makan doang kagak pernah nyoba bikin.

Bahan dan Cara Pembuatan didapat dari: http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Perkedel-Kentang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

My Profile

Tanggal/Bulan/Tahun

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

7zip (Alternatif Selain WinRAR)

RSS detiksepakbola

RSS File Hippo

  • Bandicam 3.4.0.1227 27 April 2017
    With Bandicam screen recorder you can video record a certain area on a PC screen, or you can record a program which uses the DirectX/OpenGL graphic technologies. Bandicam screen recorder works with a high compression ratio, whilst keeping the video...
  • LibreOffice 5.3.3 RC 1 27 April 2017
    LibreOffice is the free power-packed Open Source personal productivity suite for Windows, Macintosh and Linux, that gives you six feature-rich applications for all your document production and data processing needs. Writer is the word processor insi...
  • LibreOffice 5.3.3 RC 1 64-bit 27 April 2017
    LibreOffice is the free power-packed Open Source personal productivity suite for Windows, Macintosh and Linux, that gives you six feature-rich applications for all your document production and data processing needs. Writer is the word proc...
  • Dropbox 24.4.17 27 April 2017
    Dropbox is the easiest way to store, sync and share files online. File Sync 2GB of online storage for free, with up to 100GB available to paying customers. Sync files of any size or type. Sync Windows, Mac and Linux computers. Automaticall...
  • EaseUS Partition Master Free 12.0 27 April 2017
    As Partition Magic alternative, EASEUS Partition Master Home Edition is a FREE ALL-IN-ONE partition solution and disk management utility. It allows you to extend partition (especially for system drive), manage disk space easily, settle low disk space...

RSS detikInet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikOto

%d blogger menyukai ini: