How to Make “PERKEDEL”

Tinggalkan komentar

15 Juni 2011 oleh Rizky Zakaria

Perkedel. Ini merupakan makanan yang mungkin sering elo liat atau elo makan, kebanyakan bahan utamanya kentang. Gue kagak tau tuh siapa pembuat pertama kali perkedel, yang jelas perkedel kayaknya udah tersentuh oleh lidah masyarakat Indonesia. Dari rasanya pun agak berbeda-beda tergantung yang ngebuat. Ada yang dicampur pake kornet sapi, ada yang pake jagung, dan lain-lain. Cara masing-masing membuat perkedel pasti sama, yang membedakan yaitu bahan utamanya. Tapi kalo pengen bikin perkedel gue kasih cara bikinnya, hitung-hitung kalo lagi laper atau pengen jadi koki muda bisa juga tuh bikin perkedel. nih caranya:

Bahan:
500 gr kentang, kupas, goreng
150 gr kornet
1 butir telur, pisahkan kuning & putihnya
1 sdm bawang merah goreng, haluskan
¼ sdt lada halus
¼ sdt pala halus
1 btg seledri, iris halus
1 sdt garam
dan minyak goreng.

Cara Membuat:

1. Goreng kentang sampai matang. Angkat, tiriskan. Setelah matang, segera dihaluskan.
2. Campur kentang halus dengan kornet dengan kuning telur, bawang merah goreng, lada, garam, pala dan daun seledri.
3. Setelah semua tercampur rata, adonan kentang dibuat bulatan agak lonjong dan bulat sebesar kelereng. Buat sampai adonan kentang habis.
4. Panaskan minyak goreng, celupkan bulatan perkedel ke dalam telur, goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

Nah, itu cara-caranya. Gue juga kagak tau kenapa ada ide buat bikin artikel tentang perkedel ama cara buatnya, padahal gue tinggal makan doang kagak pernah nyoba bikin.

Bahan dan Cara Pembuatan didapat dari: http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Makanan/Perkedel-Kentang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

My Profile

Tanggal/Bulan/Tahun

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

7zip (Alternatif Selain WinRAR)

RSS detiksepakbola

  • FIFA Umumkan 24 Kandidat Pemain Terbaik Dunia 2017 17 Agustus 2017
    FIFA telah mengumumkan 24 pemain yang menjadi kandidat Pemain Terbaik Dunia 2017. Selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, siapa lagi yang masuk di dalamnya?
  • Paulinho dan Rekrutan-Rekrutan Termahal Barcelona 15 Agustus 2017
    Rekrutan terbaru Barcelona, Paulinho, menjadi salah satu pemain termahal yang pernah dibeli Blaugrana. Siapa saja rekrutan mahal Barca lainnya?
  • Stadion-Stadion di Serie A 2017/2018 16 Agustus 2017
    Serie A 2017/2018 akan dipentaskan pada akhir pekan. Berikut stadion-stadion yang bakal jadi medan pertempuran dalam sengitnya persaingan berebut Scudetto.
  • Bahagia Madrid, Duka Barca 17 Agustus 2017
    Real Madrid berbahagia usai menjuarai Piala Super Spanyol. Sementara, Barcelona harus berduka karena kekalahan yang menyakitkan ini.
  • Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan Indonesia 17 Agustus 2017
    Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di laga fase grup SEA Games 2017. Menurut Luis Milla, kunci kemenangan Indonesia adalah gol di menit-menit awal.

RSS File Hippo

  • BWMeter 7.3.3 17 Agustus 2017
    BWMeter is a powerful bandwidth meter, which encompasses a monitor, traffic controller and a firewall to display, measure and control all traffic to/from your computer or on your network. BWMeter has an edge on other apps which provide a simil...
  • PostgreSQL 9.6.4 16 Agustus 2017
    PostgreSQL is a powerful, open source object-relational database system. It has more than 15 years of active development and a proven architecture that has earned it a strong reputation for reliability, data integrity, and correctness. It is fully A...
  • Tweaking.com Windows Repair 4.0.3 16 Agustus 2017
    Sometimes you Windows installation can become corrupted due to a poorly installed apps or Malware, which can modify your settings resulting in your system becoming unstable and unusable. With Tweaking.com Windows Repair you can restore the original...
  • Firefox 56.0 Beta 3 16 Agustus 2017
    Mozilla Firefox is a fast, light and tidy open source web browser. At its public launch in 2004 Mozilla Firefox was the first browser to challenge Microsoft Internet Explorer’s dominance. Since then, Mozilla Firefox has consistently featured in the t...
  • Privacy Eraser Free 4.27.2.2374 16 Agustus 2017
    Privacy Eraser Free has been designed to help you achieve the most secure digital life that you can, by cleaning not only your Internet history and downloads, but also wiping your drives clean and deleting your data beyond recovery. Key Feature...

RSS detikInet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detikOto

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: